Wenger Uzur, Harus Diganti Pelatih Seperti Pochettino

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on February 27, 2018 by

Betpro77.com – Hancur lebur di partai puncak Piala Premier League, tulah yang dialami The Gunners. Armada Arsenal tidak berkutik serta menelan kekalahan telak 0-3 dari ManCity, dalam pertandingan yang dihelat di Wembley, akhir pekan lalu.

Penampilan The Gunners dalam kurun waktu lima tahun pamungkas, memang terbilang tidak maksimal. Walau mampu mendapatkan tiga FA Cup serta tiga gelar Community Shield, pasukan berjuluk Meriam London tetap saja dianggap tidak maksimal.

Desakan mundur kepada sang Pelatih, Arsene Wenger, telah terus dilakukan Gooner (suporter Arsenal). Tapi, rupanya Pelatih asal Perancis ini masih saja dipertahankan manajemen.

Taktik Wenger dinilai kuno, serta telah tidak dapat bersaing dalam sepakbola modern. Pasalnya itu, legenda The Gunners, Ian Wright, mengatakan bila eks timnya butuh Pelatih yang dapat membangun tim dengan taktik sepakbola modern.

Tidak segan, Wright berujar The Gunners butuh sosok sebagaimana Pelatih sang musuh bebuyutan Spurs, Mauricio Pochettino.

Bagi Wright, Pochettino ialah Pelatih yang mempunyai karakter kuat, serta mampu membangun tim dengan caranya sendiri.

“Saya ingin The Gunners kembali menantang, mendatangkan pemain-pemain yang dapat menjadikan Anda bersemangat. Klub ini butuh seseorang yang tak (berusia) tua. Mereka berbicara tentang (Carlo) Ancelotti. Namun, mereka butuh seseorang nanti sebagaimana Mauricio Pochettino, yang membangun tim dengan caranya sendiri,” kata Wright kepada BBC.

“Marco Silva (Eks manager Olympiacos serta Watford) mempunyai ambisinya sendiri. Seseorang sebagaimana itu bagus serta dapat membagun. Mempunyai filosofi serta sangat antusias. Seseorang yang dapat membawa pesepakbola yang dapat melihat filosofi ini berjalan. Sebagaimana yang kita dapat lihat di ManCity,” paparnya.

Kesempatan The Gunners mendapatkan trofi praktis hanya tersisa di ajang Europa League. Mesut Oezil cs masih bakal berlaga di babak 16 besar LIga Europa 2017/2018. Lawan yang bakal dihadapi tidak main-main, pemegang tujuh gelar Liga Champions dari Italia, AC Milan.

The Gunners bakal tandang ke San Siro, kandang Milan, dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Europa League, 8 Maret 2018.