Tren Positif Laga Kandang Liga Champions Masih Milik Madrid

Posted in Berita Bola, Liga Champions on September 16, 2014 by

Tags:

madrid-2014

Betpro77 – Juara bertahan Real Madrid bakal mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi FC Basel di kandang sendiri. Skuat Los Blancos mengincar tiga poin berbekal rekor kandang yang oke di kompetisi ini.

Sesudah menjuarai Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di final, Real Madrid akan memulai lagi petualangannya di kompetisi musim ini di Grup B bersama Liverpool, kemudian FC Basel dan Ludogorets.

Kubu Basel jadi lawan pertama Madrid dan ini jadi pertemuan ketiga mereka di Eropa, sesudah dua yang pertama di babak pertama Piala UEFA 1971/1972 saat Madrid menang 2-1 di laga kandang maupun tandang.

Walaupun baru saja menelan hasil buruk di dua partai terakhir La Liga, Real Madrid boleh optimistis menang mengingat rekor oke mereka pada laga kandang di Liga Champions. Agen judi online

Dibawah ini data dan fakta terkait Real Madrid tersebut seperti dilansir situs resmi UEFA.

  • Skuat Real Madrid berambisi jadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions.
  • Kubu Los Blancos memenangi trofi Liga Champions ke-10 mereka pada 24 Mei dengan mengalahkan Atletico Madrid lewat babak extra time, melalui gol-gol Sergio Ramos, kemudian Gareth Bale, serta Marcelo dan Cristiano Ronaldo yang jadi topskorer dengan 17 gol.
  • Real Madrid memenangi enam laga kandangnya musim lalu bikin 17 gol dan kebobolan tiga. Madrid tidak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir di kandang, dengan menang 16 kali sejak April 2011.
  • Berdasarkan 44 musim kompetisi ini, skuat Real Madrid hanya dua kali gagal memenangi laga kandang pertama mereka, yang terakhir saat diimbangi Anderlecht 3-3 di tahun 1962.
  • Pasukan Los Merengues punya rekor kandang sempurna melawan klub-klub Swiss: 10 laga, dengan 10 kemenangan, berhasil mencetak 42 gol dan kebobolan 2 gol.
  • Skuat asuhan Carlo Ancelotti menang 2-0 atas Sevilla di laga perebutan Piala Super Eropa 12 Agustus lalu.