Timnas Italia Bisa Pecar Mancini Sebelum 2020!

Posted in Berita Bola, Internasional on July 2, 2018 by

Betpro77.com – Timnas Italia melalui FIGC menyatakan bahwa manager Roberto Mancini dapat saja kehilangan jabatannya lebih cepat. Itu dapat saja terjadi jika Mancini gagal membawa Italia lolos ke Euro 2020 nanti karena memang pada dasarnya ada klausul demikian saat Mancini meneken kontrak bersama FIGC beberapa waktu lalu.

Italia memang tengah sangat bernafsu untuk memperbaiki pamornya. Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 begitu mencoreng negara yang sudah empat kali menjadi jawara dunia tersebut serta mereka terang ingin segera berbenah. Salah satu caranya ialah dengan merekrut Mancini sebagai manager yang mereka boyong dari Zenit St Petersburg.

Tapi Mancini tetap tak boleh merasa gembira karena sudah memenangi persaingan dari beberapa nama lain untuk meraih jabatan tersebut. Karena walau mempunyai durasi kontrak empat tahun, tapi sebelum 2020 nanti dia dapat saja didepak jika gagal membawa Italia lolos ke putaran final Euro 2020.

“Mancini punya kontrak empat tahun dengan ada klausa dimana bila selepas dua tahun ini dia gagal membawa Italia lolos ke Piala Eropa, dia dapat didepak. Tapi tentunya kami tak mau hal itu terjadi,” terang Michele Uva, Direktur Umum FIGC.
Mancini sendiri tentunya juga telah memulai programnya untuk dapat mengembalikan nama besar Italia. Ditinggal sejumlah pesepakbola berpengalaman memaksa Mancini untuk lebih memanfaatkan beberapa nama muda. Dalam hal ini, Mancini rasanya beruntung karena Italia tetap tidak kehilangan para talenta besarnya serta malahan semakin banyak saja melalui tempaan di Serie-A.

“Kami punya banyak pesepakbola muda bertalenta yang terus bermunculan. Namun kami juga harus punya stabilitas baik di sektor muda serta tim nasional. Ini berarti klub juga harus dapat berinvestasi untuk pembinaan pesepakbola muda mereka. Di sisi lain, kami juga harus tetap memperhatikan aturan dari Uni Eropa perihal mendatangkan para pesepakbola muda dari benua lain.”