Rashford Gemilang Namun Van Gaal Puji Martial

Posted in Berita Bola, Europa League on February 26, 2016 by

Marcus-Rashford

Betpro77.com – Pelatih Louis van Gaal berujar debut pesepakbola mudanya, Marcus Rashford, sukar dipercaya. Bomber berumur 18 tahun, itu mencetak dua gol ke gawang Midtjylland, untuk membantu MU lolos dari babak 32 besar Europa League.

Dilansir dari Daily Express pada Hari Jumat, 26 Februari 2016, tim kecil Denmark bertandang ke Old Trafford, dengan modal kemenangan 2-1 atas MU di leg pertama. Pione Sisto menambah keunggulan Midtjylland, pada babak pertama leg kedua.

Tapi Rashford berhasil menyuntikkan kembali mental jawara, pada rekan-rekannya yang lebih senior. Ia mencetak dua gol, yang memompa semangat pasukan Louis van Gaal, untuk membalikkan keadaan tertekan dengan skor akhir 5-1 bagi kemenangan MU.

“Di babak pertama, ia berlari terlalu banyak di sisi lapangan,” ujar Louis van Gaal, mengkritik performa Rashford. Manager asal Belanda, itu mengatakan permainan bomber mudanya membaik, selepas memperoleh nasihat darinya.

Louis van Gaal sebaliknya memberikan sanjungan pada Anthony Martial, bomber mahal yang dibelinya musim panas lalu, serta mengalami cedera ketika pemanasan. Tragedi yang tak menguntungkan bagi MU, itu membuka jalan bagi Rashford untuk memulai debutnya.

“Itu adalah cedera otot pertamanya (Martial), semenjak tiba di klub. Namun ia pintar serta bijak, untuk memilih keluar dari petandingan,” ujar Louis van Gaal. Ia menambahkan, Martial hanya menderita cedera otot paha ringan.

Martial disanjung karena dinilai tak egois, dengan memaksakan tetap bermain dalam keadaan cedera. Bila MU gagal mendapatkan kemenangan, sanjungan mungkin tak akan diberikan pada Martial, pesepakbola kunci yang diharapkan tampil di pertandingan penting.

Bomber The Reds Daniel Sturridge, menjadi contoh keadaan sebaliknya. Striker timnas Inggris, itu sempat memperoleh kritik, disebut manja karena dianggap tidak mampu membedakan, antara rasa nyeri dengan cedera yang sejatinya.