Ranieri Pikirkan Degradasi, Mourinho Justru Jaga Gengsi

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 15, 2015 by

Ranieri-Mourinho

Ranieri Pikirkan Degradasi, Mourinho Justru Jaga Gengsi

Sikap berbeda ditunjukkan oleh Claudio Ranieri serta Mourinho perihal posisi kedua tim di klasemen sedangkan. Ranieri masih pikirkan degradasi sementara Jose Mourinho justru tidak mau timnya disebut tengah berjuang menghindari degradasi.

Ranieri berhasil membawa Leicester ke puncak klasemen Premier League kini. The Foxes mengoleksi 35 poin serta unggul dua angka atas The Gunners yang ada di tempat kedua.

Tapi alih-alih berbicara soal kesempatan terus berada di papan atas, Ranieri lebih gembira mengingatkan target timnya di awal musim.

“Lima poin lagi serta kita akan aman di Liga Primer Inggris, itulah yang masih aku katakan pada para pesepakbola.”

“Saya pernah berkata bahwa saat kami telah menggenggam 40 poin, barulah kami akan menentukan target kami berikutnya,” ujar Ranieri sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Ranieri tidak memungkiri kini terjadi euforia luar biasa di Leicester serta juga para pendukungnya.

“Suporter Leicester memberikan gairah yang luar biasa. Tanpa mereka kami hanyalah sebuah tim biasa.”

“Para pendukung boleh saja terus bermimpi serta tugas kami ialah terus memastikan bahwa kaki kami tetap menjejak ke tanah (tidak sombong),” kata eks manager Valencia ini.

Berbeda halnya dengan Ranieri, Jose Mourinho justru tidak mau mengatakan timnya tengah dalam pertarungan untuk menghindari zona degradasi.

Walaupun dari posisi di klasemen, The Blues kini ada di peringkat ke-16 dengan koleksi 15 poin, tertinggal satu angka dari batas zona degradasi.

“Saya dapat menerima fakta bahwa kami kini ada di sekitar zona degradasi tapi aku tidak dapat menerima anggapan bahwa sekarang kami bertarung untuk menghindari zona degradasi.”

“Sebuah tim baru disebut bertarung untuk menghindari zona degradasi saat mereka telah ada di posisi tersebut selama 3-4 bulan. Aku sama sekali tidak beranggapan sebagaimana itu kini,” kata Jose Mourinho.

Jose Mourinho pun kembali memaparkan bahwa dia tidak akan mundur dari posisinya, kecuali manajemen telah tidak menghendakinya lagi ada di kursi Pelatih.

“Satu hal yang dapat aku katakan ialah aku tetap ingin jadi Pelatih. Aku sama sekali tak mempunyai keraguan serta selalu berani menghadapi tantangan besar.”

“Saya ingin bertahan serta aku harap Tuan Abrahamovich serta jajaran direksi juga menginginkan aku bertahan,” kata Jose Mourinho.