Pembunuh Kapten Timnas Afrika Selatan Ditangkap

Posted in Berita Bola, Internasional on November 1, 2014 by

Tags:

Senzo-Meyiwa-600x300

Betpro77 – Otoritas kepolisian Afrika Selatan akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan kapten timnas mereka, Senzo Meyiwa. Kabarnya sang pelaku rencananya akan diadili pada 11 November 2014 mendatang.

Dikabarkan Meyiwa tewas tertembak ketika berada di rumahnya, yakni kawasan Vosloorus, dekat Johannesburg. Saat itu ada tiga orang yang menyatroni rumahnya dan bermaksud untuk merampok.

Namun ketiga pelaku yang tertangkap basah oleh Meyiwa, karna panik mereka melepaskan tembakan dari jarak dekat. Dan Meyiwa kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Pihak kepolisian sejauh ini sudah memeriksa tujuh orang yang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan Meyiwa. ” Ya..akhirnya kami menangkap pelaku penembakan yang bernama Zenokuhle Mbatha (25 tahun),” tulis pernyataan Letnan Jenderal Kepolisian Afrika Selatan, Solomon Makgale, di situs resminya.

“Kami masih menggelar penyelidikan untuk mengungkap pelaku lainnya,” tambahnya.

Terbunuhnya Meyiwa menyisakan duka mendalam bagi sepakbola Afrika Selatan. Pasalnya, karena pria 27 tahun adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Bafana Bafana. Pada Musim lalu, Meyiwa ikut sukses mengantarkan klubnya, Pirates FC, menjadi runner up Liga Champions CAF.

“Kami akan menggelar upacara perpisahan pada Senin lusa. Saya berharap pihak kepolisian bisa memberi hukuman setimpal kepada para pelaku. Tak ada kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan duka nasional ini,” kata Jacob Zuma Presiden Afrika Selatan.Agen 338a