Pemain tengah Juve Jadi Korban Rasisme di Kandang Cagliari

Posted in Berita Bola, Liga Italia on January 7, 2018 by

Betpro77.com – Rasisme kembali terjadi di sepakbola. Kali ini yang menjadi korban ialah pemain tengah Juventus, Blaise Matuidi. Matuidi memperoleh intimidasi dari suporter Cagliari dalam lanjutan Serie-A di Sardegna Arena, Hari Minggu dini hari WIB, 7 Januari 2018. Pertandingan ini dimenangkan Klub Juventus dengan skor tipis 1-0.

Matuidi yang merasa terganggu sempat berbicara kepada pengadil lapangan Giampaolo Calvarese. Eks punggawa Paris Saint-Germain ini, menceritakan apa yang dirasakannya di Instagram.

“Hari ini, aku merasakan rasisme ketika laga berlangsung. Orang lemah mencoba untuk mengintimidasi dengan rasa benci. Aku bukan pembenci serta menyesal karena mereka sudah memberikan contoh buruk,” ujar Matudi di Instagram.

“Sepakbola ialah cara untuk memperlihatkan persamaan, semangat, serta inspirasi. Inilah tujuan aku di sini. Perdamaian,” imbuh pesepakbola 30 tahun ini.

Ini bukan kali pertama rasisme terjadi di kandang Cagliari. Mei 2017 lalu, Sulley Muntari yang membela Pescara, memprotes pengadil lapangan karena meraih teriakan rasis dari pendukung tuan rumah