Lainnya Van Gaal, Juan Mata Juga Pantas Disalahkan

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 23, 2015 by

 

mata-new

Betpro77.com – Setan Merah┬ámengalami musim buruknya dalam 17 tahun pamungkas. Skuad racikan Louis van Gaal tersebut hingga kini berada di peringkat lima klasemen sedangkan liga Inggris dengan mengemas poin 29 hasil dari delapan kemenangan lima hasil imbang serta empat kali kalah.

Melihat hasil yang kurang memuaskan tersebut, suporter United langsung murka. Puncaknya saat Manchester United dikalahkan tim promosi Norwich City di Old Trafford. Para suporter langsung mengecam Van Gaal. Bagi mereka, Van Gaal ialah biang keladi dari hasil buruk yang diterima United. Van Gaal malahan tengah diterpa rumor pemecatan karena ketidakpuasan para suporter.

Menanggapi dinamika yang tengah terjadi, jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, langsung angkat bicara. Baginya, Van Gaal bukanlah sosok satu-satunya yang harus disalahkan dari serentetan hasil buruk Manchester United.

Bagi Luckhurst, pesepakbola asal Spanyol, Juan Mata, juga pantas disalahkan. Perihal tersebut terjadi karena Mata tak memperlihatkan andil berarti selama bermain di Old Trafford. Dia malahan mengatakan Mata tengah berlindung di balik bayang-bayang Van Gaal yang tengah memperoleh tekanan.

Sebagaimana dikabarkan Mirror, Hari Rabu (23/12/2015), Luckhurst malahan mencatat bahwa performa Mata dalam dua bulan pamungkas menjadi yang terburuk dalam kariernya di liga Inggris.

Dalam sebuah wawancara yang terjadi pada Oktober 2015, Mata jelas-jelas menginginkan adanya pesepakbola bintang di dalam klub yang dibela. Perihal tersebut dia inginkan agar saat klub mempunyai masa suram, dirinya tak menjadi sasaran amukan masa.