Agen Ibcbet Online – Mou: Legenda MU Jangan Cuma Kritik di Hadapan Media

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on July 24, 2016 by

Jose-Mourinho1

Agen Ibcbet Online – Pelatih MU, Mourinho, mengakui para legenda klub yang sekarang berkecimpung di media, mempunyai dampak yang signifikan pada suasana hati atau opini pribadi suporter.

Walau begitu, Pelatih berjuluk Jose Mourinho ini memilih bersikap lapang dada bila legenda klub memberikan kritik kepadanya.

Nama-nama sebagaimana Roy Keane, Paul Scholes, Gary Neville, Ryan Giggs, serta Rio Ferdinand ialah legenda MU yang sekarang bekerja di media dalam beberapa tahun pamungkas. Mereka banyak melontarkan kritik selama keterpurukan klub usai pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Jose Mourinho sudah menghadapi kritik pada tahap ini. Scholes menjadi kabar utama saat berbicara kepada Sport Witness, soal Paul Pogba yang dinilai tak layak dihargai mahal untuk dibawa kembali ke Old Trafford.

Belum lagi ucapan dari eks pesepakbola MU, Owen Hargreaves, kepada Manchester Evening News, bulan lalu, yang berujar jika MU tengah ketakutan menghadapi persaingan liga Inggris maka mendatangkan Jose Mourinho ke Teater Impian.

Atas keadaan ini, Jose Mourinho mengakui serta menyadari penuh bahwa eks pesepakbola klub mempunyai kekuatan untuk “menciptakan keadaan yang lebih sulit”. Namun, ia tetap akui gembira untuk menyambut mereka di klub.

“Di klub ini, Anda bertemu legenda dari lima tahun yang lalu, legenda 10 tahun yang lalu, legenda 15 tahun yang lalu serta legenda dari 20 tahun yang lalu,” paparnya kepada The Sunday Times.

“Suara mereka punya power sangat kuat. Itu sesuatu yang Anda harus pahami. Saat orang tersebut menjadi bagian sejarah klub, mereka berbeda dengan pundit pada umumnya. Anda harus melihat

mereka dengan cara yang berbeda. Anda harus menghormati orang-orang sebagaimana itu. Mereka begitu kuat serta raih mempengaruhi secara positif atau negatif dari suporter. Suporter tentu mencintai mereka,

jadi saat mereka berbicara positif, suporter raih bersatu. Saat mereka berbicara negatif, mereka raih menciptakan keadaan yang lebih sukar,” kata Jose Mourinho.

Bagi Jose Mourinho, para legenda yang memberikan kritik, lebih baik datang ke tempat latihan serta memberikannya saran secara langsung untuk membantu kinerja tim. Ketimbang menyampaikan kritik di hadapan media.

“Mereka bekerja serta harus jujur serta independen. Jadi, aku sendiri, sebagai Pelatih MU, tak dapat memohon mereka untuk bilang ‘Anda empunya sejarah kami, Anda berada di sini untuk membantu’. Anda harus menerima bahwa bila mereka gembira dengan tim, mereka bakal bahagia. Bila mereka tak bahagia, mungkin mereka raih mengganggu serta menjadikan hal-hal yang lebih sukar,” paparnya.

“Saya bakal berujar kepada mereka, ‘Anda dipersilakan datang ke tempat latihan’. Setiap kali Anda ingin memberikan pendapat, aku bakal menyambut. Ini ialah rumah Anda. Anda raih kembali bila Anda mau,” kata Jose Mourinho.

Sedangkan itu, Gary Neville belum lama ini melontarkan pernyataan menolak tawaran untuk menjadi staf manager MU. Kepada The Sunday Times, Neville berkata, “Itu tak bakal terjadi”.