2 Gol Sterling Antarkan Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 18, 2014 by

Tags: ,

Raheem-Sterling1

Agen 338a – The Reds memastikan satu tiket ke semifinal Piala Liga usai menyingkirkan Bournemouth dengan kemenangan 3-1 di The Goldsand Stadium, hari Kamis dini hari WIB. Pemain muda Raheem Sterling menyarangkan dua gol untuk Liverpool, satu gol lainnya dicetak Lazar Markovic.

Babak awal, Bournemouth berusaha untuk bermain ngotot dengan menciptakan peluang lebih dulu. Tendangan Calum Wilson usai bekerjasama dengan Yann Kermorgant, namun masih melenceng di samping tiang gawang Liverpool.

Tetapi, setelah itu Liverpool langsung tampil menekan dengan permainan cepat dan umpan-umpan pendek. Pada menit ke-20, Sterling bahkan membawa Liverpool unggul 1-0 atas Bournemouth.

Bermula dari crossing Jordan Henderson yang disambut dengan tandukkan Sterling tanpa bisa dibendung Arthur Boruc. Dan gol ini kian meningkatkan serangan yang dilancarkan anak-anak asuhan Brendan Rodgers.

Skema 3-4-3, membuat Liverpool menggandakan keunggulan mereka hanya tujuh menit setelah gol pertama. Lazar Markovic yang menempatkan namanya di papan skor usai membawa The Reds memimpin 2-0 atas tuan rumah.

Hadirnya gol Markovic berawal dari tendangan Philippe Coutinho yang bisa ditepis oleh Boruc, namun bola rebound langsung disambar Markovic. Kubu Bournemouth mencoba mengejar ketinggalan mereka, namun wasit keburu meniup peluit tanda turun minum.

Pada babak kedua, laju permainan sedikit lebih lambat bila dibandingkan dengan di babak pertama. Namun, Liverpool malah bisa menjebol gawang Bournemouth untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini.

Sepakan terukur Sterling membuat The Reds unggul 3-0, selepas dia memanfaatkan umpan matang dari Adam Lallana pada menit ke-51. Skor ini semakin menguatkan The Reds bakal melaju ke semifinal Piala Liga.

Namun, pada menit ke-57, Gosling memperkecil ketinggalan Bournemouth, melalui golnya yang memanfaatkan umpan Matt Ritchie. Kedudukan 3-1 membuat harapan publik tuan rumah sedikit hidup untuk mengejar defisit gol.

Kubu Bournemouth benar-benar berupaya untuk menekan pertahanan Liverpool, pada menit ke-70, sepakan Gosling masih mengenai mistar gawang tim tamu yang dikawal BradJones. The Reds benar-benar berada dalam tekanan lawan.

Liverpool akhirnya lebih banyak mengulur waktu dengan memainkan bola lebih lama tanpa mau menekan. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tak berubah. Dan Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth dan lolos semifinal Piala Liga.